(Umroh Jogja, Umrah Plus Aqsa) Kota Kuno Sebastian adalah salah satu kota kuno terkenal lainya yang ada di Palestina yaitu kota kuno Sebastian yang terletak sekitar 12 KM dari arah Barat Laut kota Nablus, Tepi Barat. Populasi penduduk di kota ini berjumlah sekitar 4.500 jiwa dan kota ini juga merupakan salah satu bukti peradaban dunia tentang sisa reruntuhan bangunan kuno. Keindahan kota kuno Sebastian ini diapit oleh dua menara Hellenic yang merupakan sisa reruntuhan Istana Samaria dan sisa reruntuhan dari gereja Bizantium, menjadikan kota ini sebagai pusat destinasi wisata sejarah yang sangat menarik.

Di kota ini wisatawan dapat mengunjungi kebun-kebun Zaitun, bukan hanya karna banyak perkebunan zaitun tetapi karena kebun zaitun disini juga memiliki panorama yang sangat indah.

Sebuah kota kuno ini telah ditemukan oleh sekelompok arkeolog di Israel baru-baru ini. Kota kuno tersebut diperkirakan sudah ada sejak abad ke-14 SM, letaknya berada di bawah situs kuno Gezer yang lebih dahulu terkenal.

Gezer sendiri merupakan situs penting dari zaman perunggu, karena letaknya yang sangat strategis dan merupakan jalur perdagangan lintas Mesir, Suriah, Mesopotamia, dan Anatolia. Kota ini adalah salah satu bagian penting dari kota kuno Kanaan.

Pada dasarnya kota kuno sebastian ini sudah digali sejak satu abad yang lalu. Dari beberapa penemuan pentingnya antara lain sebuah terowongan air yang berasal dari abad ke-10 sampai ke-8 SM.

Tempat ini cocok untuk para wisatawan dan sejarahwan yang ingin tau lebih dalam sejarah-sejarah di kota palestina. Apabila kalian pergi Umroh Plus Aqsa jangan sampai lupa untuk mengunjungi tempai ini.

WhatsApp Hubungi Kami | 081328272777