(Umroh Jogja, Umrah Jogja) Tentu akan merasa beruntung bagi yang pernah atau akan merasakan umroh Bulan Ramadhan, selain akan mendapatkan pahalanya yang berlipat-lipat tentu juga akan menambah pengalaman anda dalam beribada umroh. Momen paling seru adalah ketika kita berbuka puasa di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram, dimana kita semua akan berkumpul bertatap muka dan berbagi makanan dengan orang-orang dari seluruh dunia.

Makanan di masjid pun tiap hari ada aja yang supply, baik itu roti, kurma, yoghurt, teh arab bahkan nasi briyani lengkap dengan lauknya. Menu buka puasa favorit disini tentu saja free flow air zam-zam yang sudah menjadi minumah terfavorit warga muslim. Berbuka puasa adalah saat yang ditunggu bagi orang yang berpuasa karena termasuk dua kegembiraan yang sudah dijanjikan Tuhan.

Bagi para jama’ah Umroh Bulan Ramadhan yang melaksanakan berbuka puasa di Masjidil Haram, tentunya akan tahu bahwa di Masjidil Haram mempunyai tradisi buka puasa bersama disebut Al-Maidah Aramdhaniyah atau Ifthar Jama’i. Di Mesir, mereka menyebutnya dengan istilah Maidaturrahman. Substansinya sama, yaitu menyediakan makanan gratis bagi para pengunjung yang akan berbuka puasa, berbagi dengan yang lain, bukan sekadar seni, melainkan sebuah keyakinan untuk mendapatkan pahala, sebagaimana sabda Rasulullah:

“Barangsiapa member makanan atau minuman untuk berbuka kepada orang yang berpuasa, maka dia akan mendapat pahala seperti pahala orang yang berpuasa itu, tanpa mengurangi sedikitpun pahala orang yang berpuasa tersebut.”

Lebih dari itu, mereka yang memberikan makanan atau minuman bagi yang berpuasa akan mendapat doa dari Malaikat.

“Telah berbuka di tempatmu orang-orang yang puasa. Orang-orang baik memakan makanan kalian, dan para malaikan mendapatkan kalian.”

Dilansir dari buku Ensiklopedia Peradaban Islam Makkah, di dalam dan luar Masjidil Haram akan terlihat pemandangan yang menakjubkan, yaitu ketika semua orang dengan berbagai perbedaan berkumpul untuk berbuka puasa Ramadhan.

Semoga kita semua dapat diberikan kesempatan untuk berkunjung ke tanah suci di bulan yang suci Ramadhan. Bagi yang ingin berangkat Umroh Bulan Ramadhan, segera hubungi Travel Consultant kami untuk mendapatkan informasi Paket, Jadwal dan Biaya Umroh di Bulan Ramadhan tahun ini.

WhatsApp Hubungi Kami | 081328272777