(Umroh Jogja, Umrah Jogja) Umroh Lailatul Qadar ~ Umroh dalam keistimewaan malam lailatul qadar adalah harapan bagi setiap muslim, dan juga malam Lailatul Qadar adalah malam yang dinantikan di bulan Ramadhan. Ketika malam ganjil di 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini memiliki keistimewaan karena apabila umat islam beribadah pada malam ini, ibadahnya bernilai setara dengan 1000 bulan.

Rosulullah SAW pernah bersabda dalam hadits nya

“Carilah di sepuluh hari terakhir, jika tidak mampu maka jangan sampai terluput tujuh hari sisanya.” (HR Bukhari dan Muslim).

Meskipun tidak disebutkan dengan pasti di hari keberapa malam Lailatul Qadar itu, namun umat muslim diharapkan beribadah dengan khusyuk untuk mendapat malam ganjil itu di 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

Selama 10 malam terakhir di bulan Ramadhan juga diriwayatkan dalam hadits Al-Bukhari bahwa:

“Salallahu’alayhi wa sallam menghabiskan waktunya dengan kegiatan-kegiatan seperti beribadah”.

Alangkah indahnya jika kita bisa beribadah umroh di bulan Ramadhan dan menghabiskan waktu pada 10 hari terakhir di masjidil haram, tentu semua nya ingin sekali merasakan malam yang mulia dan mendapatkan pahala yang berlipat-lipat ganda karena melewati malam Lailatul Qodr di tanah sici.

Sebelum beribadah umroh, biasanya jamaah pergi berziarah ke kota Madinah terlebih dulu. Di kota Madinah terdapat beberapa tempat yang sering dihadiri oleh jamaah umroh untuk berziarah. Beberapa diantaranya adalah makam Rosulullah, raudhoh, makam Baqi, masjid Quba, Jabal Uhud, dan masih banyak yang lainnya.

Makam Rosulullah adalah tempat yang berada di kompleks masjid Nabawi, di dekat makam Rosulullah juga terdapat makam sayyidina Umar bin Khatab r.a dan khalifah Abu Bakar r.a. Kemudian, di tempat yang tidak jauh dari makam Rosulullah terdapat sebuah tempat yang dinamakan taman surga oleh Rosulullah sendiri, tempat itu adalah Raudhoh. Banyak sekali umat islam percaya bahwa orang yang tulus untuk berdoa di tempat ini insayaAllah akan dikabulkan doanya.

Selanjutnya adalah makam Baqi, makam Baqi adalah tempat yang tidak jauh dengan Masjid Nabawi. Di tempat ini terdapat kuburan dari para sahabat dan keluarga Rosulullah. Setelah berziarah dari Madinah maka para jamaah pun menuju Mekah untuk menunaikan ibadah umroh seperti biasanya.

Semoga kita semua diberikan kesempatan untuk beribadah di malam yang penuh barokah seperti malam Lailatul Qadar. Untuk informasi Jadwal Paket & Biaya Umroh Lailatul Qodar, hubungi segera CS kami.

WhatsApp Hubungi Kami | 081328272777