Umroh Wonosobo

Umroh Wonosobo. Jawa Tengah merupakan salah satu sumber terbesar untuk jama’ah Umroh di Indonesia. Hal itu ditunjukkan dari peningkatan keberangkatan jamaah umroh yang melalui Bandara Adi Soemarmo Solo. Setiap tahun terjadi penginkatan jumlah jamaah. Sebanyak 30.000 jamaah mampu diberangkatkan pada tahun ini,

Wonosobo menjadi salah satu kota penyumbang jama’ah yang diberangkatkan dari bandara Adi Soemarmo Solo. Salah satu Biro Umroh Wonosobo sendiri memberangkatkan 120 jamaah pada tahun 2017. Terjadi kenaikan sekitar 40% dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan terjadi antrian yang panjang untuk Ibadah Haji sehingga Ibadah Umroh merupakan salah satu ibadah yang dilirik warga wonosobo.

Para Jamaah Umroh Wonosobo yang berangkat dari Adi Soemarmo Solo dilayani dalam43 penerbangan tiap minggu yang dilakukan oleh Maskapaai Garuda Indonesia. Sedangkan maskapai Lion Air melakukan penerbangan selama dua kali seminggu. Sekitar 1800 jamaah diberangkatakan melalui bandara Adi Soemarmo Solo dengan total 6 kali penerbangan dalam seminggu.

Akibat kasus dari beberapa biro umroh diharapkan para Jamaah harus sangat berhati-hati jika memutuskan untuk memilih biro umroh. Pemerintah menyarankan untuk mengecek izin dari biro umroh tersebut. Madinah Iman Wisata berpengalaman memberangkatkan lebih dari 30 kloter rombongan jamah pada setiap tahun. Berkat pengalaman tersebut maka menjadi pilihan yang tepat jika warga Wonosobo yang akan melakukan Umroh di Wonosobo menuju ke Mekkah. Para jamaah harus memperhatikan terkait penetapan harga dari setiap biro umroh. Biasanya biro umroh yang tidak memiliki izin menetapkan harga yang cukup rendah dibawah 20 jt.

Madinah Iman Wisata memiliki izin yang resmi dari pemerintah yaitu :

  • Merk Dagang : Madinah Iman Wisata
  • TDP : 09.01.179.40550
  • SIUP : 03.04.03.13.01075/2013
  • SK. Umroh : D.70/2015
  • Bidang Usaha : Biro Perjalanan Ibadah Haji & Umroh
  • NPWP : 02.072.518.0-071.000
  • NPWP : 02.072.518.0-071.000
  • SK. Haji Khusus : No.118/2015

DOWNLOAD JADWAL UMROH  2018 & 2019

Disamping itu para jamaah urmoh juga harus menyiapkan keberangkatan agar Ibadah Umrohnya menjadi lancar. Hal yang harus diperhatikan sebelum berangkat ke tanah suci :

  1. Mempelajari tentang Tata Cara dan pengetahuan Umroh
    Memplajari buku-buku referensi yang berisi panduan ibadah umroh menjadi penting untuk kelancaran dalam berubah umroh.
  2. Mempelajari aturan ihram
    Pada saat ihram dilarang untuk menggunakan wangi-wangian maupun sabun yang wangi. Untuk mengatasi hal tersebut jamaah harus menyiapkan sabun tanpa pewangi sebelum pergi. Hal yang dilarang yang lain yaitu pria dilarang menggunakan penutup kepala dengan kain ihram. Jadi, setiap jamaah harus dapat mengontrol diri meskipun di Tanah Suci cuacanya cukup terik
  3. Aturan mencukur rambut
    Saat akhir melakukan ibadah umroh Pria maupun Wanita dianjurkan untuk memotong rambut mereka. Pemerintah Arab saudi menyarankan agar para jamaah memastikan tukang cukur menggunakan pisau yang sekali pakai karena jika dilakukan secara bergantian maka resiko penularan penyakit seperti Hepatitis C yang sangat berbahaya.
    Untuk jamaah wanita sebaiknya tidak melakukan pemotongan rambut di Kawasan Kabah. Jamaah wanita sebaiknya melakukan pemotogan rambut di hotel supaya lebih leluasa dalam melepas hijab.
  4. Menggunakan Pelembab
    Para pria diharapkan untuk menggunakan pelembab. Hal itu dikarenakan Untuk mengantisipasi luka yang diakibatkan lipatan tubuh yang dikarenakan dalam keadaaan ihram para pria tidak diperbolehkan menggunakan pakaian sampai celana dalam.
  5. Mengunjungi Raudah
    Para Jamaah Umroh diharapkan mengunjungi Raudah pada waktu malam hari. Hal ini dikarenakan banyak sekali jamah yang akan berada di Raudah. Masyarakat sekitar menyarankan agar dilakukan pada malam hari karena lebih sepi daripada ketika dilakukan pada malam hari. Selain itu para jamaah juga dapat dengan leluasa memanjatkan doa di Raudah dikarenakan pada malam hari suasananya lebih tenang.
  6. Mengunjungi Situs di madinah
    Beberapa situs yang dapat dikunjungi yaitu Masjid Quba yang merupakan masji pertama yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW dan jangan lupa untuk melakukan salat 2 rakaat di Masjid Quba.
  7. Berkomunikasi dengan Keluarga
    Jangan lupa untuk selalu memberikan kabar ke Keluarga.
  8. Panjatkan doa
    Ketika melakukan umroh diharapkan para jamaah fokus untuk beribadah dikarenakan Allah telah menjanjikan banyak pahala keberkahan dan dikabulkan segala doa yang dipanjatkan.

KONTAK KAMI

Jl Kebon Agung 168, Sendanghadi, Mlati, Sleman DI Yogyakarta

BUKA : SENIN-SABTU 08.00-16.00 CALL CENTER : (0274) 2772656 CS 1 : 0813-28-2727-77

WhatsApp Hubungi Kami | 081328272777