Hampir setiap umat muslim selalu bermimpi untuk dapat ke Tanah Suci Mekkah maupun Madinah. Ibadah yang dapat dilakukan di Tanah Suci dengan waktu yang lebih leluasa adalah umroh. Untuk bisa melaksanakan umroh, maka Anda perlu untuk mendaftarkan diri di biro umroh terbaik Jogja bagi Anda yang berdomisili di Jogja.

Tentu saja, Anda harus dapat memilihnya dengan sangat hati-hati. Apalagi saat ini sedang marak-maraknya kasus penipuan biro umroh. Anda perlu untuk mengetahui tips dalam memilih biro umroh yang baik. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui fasilitas apa saja yang ditawarkan dan juga paket apa saja yang ada pada biro tersebut.

Apa Saja Tips Memiilh Biro Umroh Terbaik Jogja?

umroh-jogja

Anda perlu untuk mengetahui tips apa saja yang diperlukan untuk dapat mengambil biro umroh terbaik Jogja. Mendapatkan biro yang tepat akan membuat Anda lebih berkonsentrasi pada ibadah saja dengan mendapatkan fasilitas yang mumpuni. Beberapa tips tersebut dapat Anda ketahui sebagai berikut.

  1. Tawaran Biaya Umroh Masuk Akal

Berhemat memang hal yang penting yaitu dengan mencari biro berbiaya rendah. Namun, semurah-murahnya suatu biaya umroh tidak mungkin lebih murah dibandingakan dengan Rp 20 juta. Saat ada biro yang menawarkan dengan harga yang lebih rendah lagi, Anda perlu curiga. Bisa jadi nantinya saat berada di Tanah Suci seluruh peserta umroh akan mendapatkan fasilitas yang tidak baik.

Carilah biro umroh yang menawarkan harga yang masuk akal. Anda perlu berpikir akan adanya biaya pesawat pulang dan pergi, hotel tempat menginap, transportasi selama berada di Tanah Suci, makan, dan juga biaya lainnya.

Semua itu tidak mungkin diperoleh dengan harga yang terlalu murah. Saat ada biro yang menawarkan jasa layanan umroh dengan biaya hanya Rp 10 – 15 juta, maka bisa dipastikan bahwa itu adalah penipuan. Hal ini sudah pernah dibahas oleh Kemenag RI. Batas minimal yang wajar suatu biro untuk mengambil keuntungan dari penyediaan biro umroh adalah RP 18 juta.

  1. Ketahui Alur Jadwal dengan Rinci

Biro umroh yang resmi akan selalu memberitahukan jadwal keberangkatan dan kegiatan tiap harinya secara rinci. Berdasarkan rincian alur jadwal tersebut Anda akan dapat menilai apakah biro tersebut adalah biro umroh yang asli. Biasanya umroh akan diberlangsungkan selama 9 hari.

Anda hampir tidak dapat menemukan adanya biro yang menawarkan perjalanan umroh di bawah jumlah hari tersebut. Hal tersebut dikarenakan perjalanan antara Indonesia dan Arab yang sangat jauh. Anda akan dapat membandingkannya dengan berbagai macam biro melalui website di Internet. Jika Anda ingin mengambil paket plus pergi ke tempat bersejarah Islami lainnya, maka jumlah hari akan bertambah.

Saat Anda mengambil paket umroh plus pergi ke negara lainnya, maka biasanya seluruh peserta akan memiliki jadwal perjalanan minimal 13 hari. Jumlah maksimal hari yang wajar adalah 15 hari. Setelah mengetahui tips yang satu ini, Anda akan dapat menilai apakah suatu biro adalah asli atau tidak.

  1. Waspada dengan Iming-Iming yang Berlebihan

Anda pasti akan banyak sekali menjumpai di media mengenai berita akan penipuan berkedok umroh. Anda harus berhati-hati dengan biro seperti itu. Pelanggan harus dapat melindungi diri dari berbagai macam penipuan berbasis umroh ini. Iming-iming yang paling sering dilakukan adalah paket promo dengan metode subsidi.

 

  1. Cermati Rincian Biaya Komponen Umroh

Sebelum mendaftarkan diri, Anda bisa bertanya mengenai rincian biaya yang digunakan oleh pihak biro. Jika tidak Anda bisa memperkirakan sendiri berbagai macam biaya dari internet. Setelah itu, cobalah untuk menjumlahkan biaya tersebut.

Anda akan mendapati bahwa biaya yang dikeluarkan tidak akan mungkin terlalu murah. Jadi saat ada biro umroh menawarkan harga yang terlalu murah, maka Anda jangan tertarik. Bisa jadi itu adalah modus penipuan berkedok umroh.

Fasilitas Apa Saja yang Ditawarkan?

IMG-20180814-WA0093 umoroh Jogja, Umroh Semarang, Umroh Solo

Setiap biro umroh pasti akan memberikan fasilitas kepada peserta umrohnya. Beberapa fasilitas yang pasti disediakan dapat Anda ketahui sebagai berikut.

  1. Tiket Pesawat

Setiap biro umroh yang asli akan memberikan Anda tiket pesawat PP. Tidak mungkin ada biro yang menawarkan tiket hanya berangkat saja. Saat ada yang seperti itu, bisa dipastikan itu adalah biro palsu. Anda tidak lagi perlu cemas-cemas dalam mencari biro yang resmi dan bisa segera mendaftarkan diri di biro kami.

  1. Hotel Berkualitas

Sebagian besar dari hotel yang digunakan adalah hotel dengan bintang minimal 3 dan juga maksimal 5. Setiap paket akan menawarkan hotel yang berbeda-beda bergantung pada harganya. Semakin mahal, biasanya fasilitas hotel yang digunakan juga akan semakin baik.

Anda bisa mendapatkan hotel seperti itu pada saat umroh dengan menggunakan fasilitas dari kami. Anda dijamin akan dapat tempat untuk menginap yang sangat nyaman. BIasanya dalam satu kamar akan ditempati sampai dengan 4 orang.

  1. Pengurusan Administrasi

Biro umroh yang baik akan menawarkan bantuan dalam hal administrasi keberangkatan umroh. Persiapan seperti pembuatan paspor, visa, suntik, dan biometrik biasanya akan dijelaskan secara rinci oleh biro umroh yang ebrtanggung jawab.

Anda akan dapat menggunakan biro umroh seperti itu dengan mendaftarkan diri di biro kami. Anda akan dituntun secaraa mendetail mengenai langkah untuk dapat menyelesaikan seluruh persyaratan tersebut. Jadi Anda yang tidak mnegerti mengenai prosedurnya hanya perlu mengikuti apa yang sudah disampaikan dan membawa seluruh persyaratan yang diperlukan.

  1. Makan Prasmanan Menu Indonesia

Biro umroh yang baik juga menyediakan fasiitas makan. Biasanya metode pemberian makanan yang digunakan adalah prasmanan. Anda juga akan dapat makan dengan porsi yang cukup saat mendaftarkan diri di biro umroh kami. Bhakan, Anda dan seluruh peserta lainnya akan dapat makan dengan porsi sebanyak tiga kali dalam sehari.

Paket Apa Saja yang Ditawarkan?

umroh jogja

Setiap biro umroh pasti menawarkan paket dengan jumlah lebih dari satu macam. Beberapa paket yang ditawarkan sangat bervariasi dan ada juga yang menawarkan perjalanan ke negara lainnya, seperti Turki, Spanyol, maupun Jerussalem. Setiap paket tersebut akan membukakan Anda mengenai peristiwa sejarah Islam maupun hal yang masih terjadi sampai saat ini.

Setiap paket sudah pasti akan ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda. Fasilitas yang diperoleh juga sudah pasti berbeda. Anda akan dapat menikmati perjalanan Anda selama umroh dengan menggunakan biro kami. Bahkan, dalam setiap perjalanan, akan ada tour guide yang menunjukkan jalan dan juga bercerita mengenai sejarah yang ada pada suatu tempat yang dikunjungi.

Dalam setiap paket, peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk dapat membeli oleh-oleh. Alhasil, setiap peserta akan bisa membawakan souvenir saat pulang ke Tanah air. Setiap paket juga akan diberikan air zam-zam.

Setelah memahami mengenai apa yang diberikan oleh biro kami, pastinya Anda sudah tertarik untuk melakukan perjalanan umroh bersama kami. Anda yang berminat dapat melaksanakan perjalanan dengan mendaftarkan diri melalui online maupun offline dengan menggunakan biro umroh terbaik Jogja.

kontak kami madinah iman wisata umroh jogja 0813-2827-2777

kontak kami madinah iman wisata umroh jogja 0813-2827-2777

WhatsApp chat