Umroh memang merupakan ibadah yang berbeda sifatnya dari haji. Meskipun umroh bersifat Sunnah, namun bila dilaksanakan, maka dapat menyempurnakan ibadah pelaksananya. Selain itu, orang yang melaksanakan umroh ini bisa mendapatkan banyak keutamaan yang nanti akan dijelaskan secara rinci. Anda yang berminat dapat menghubungi biro umroh Yogyakarta kami.

Ada banyak keunggulan yang kami tawarkan dibandingkan dengan biro umroh lainnya. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai alasan untuk memilih biro kami, maka Anda perlu untuk mengerti apa makna dari umroh dan keutamaan apa yang akan diperoleh bagi orang yang melaksanakannya.

Definisi Umroh

12mecca1-facebookJumbo

Umroh berasal dari bahasa Arab yang berarti berkunjung. Setiap peserta yang melaksanakan umroh akan mendatangi tempat bersejarah yang pernah digunakan oleh Nabi Muhammad SAW maupun sahabat-sahabat RasulSemua informasi yang berkaitan dengan umroh tersebut akan dijelaskan lebih lanjut saat pengarahan oleh biro umroh Yogyakarta kami.

Umroh ini memiliki tata cara tertentu yang dilakukan pada saat melaksanakan ibadah. Umroh ini dapat dilakukan kapan saja, sehingga sangat berbeda dengan haji yang hanya dapat dilaksanakan pada bulan Dzulhijah.

Keutamaan Bagi Orang Melaksanakan Umroh

156343-004-5851FEEB

Setelah memahami mengenai arti dari umroh dan esensinya, maka Anda perlu mengetahui manfaat dari umroh bagi orang yang melaksanakannya. Masing-masing dari keutamaan tersebut akan dibahas secara detail sebagai berikut.

  1. Diampuni Dosa Orang yang Melaksanakan Umroh

Setiap manusia pasti tidak luput dari kesalahan. Saat setiap muslim menyadari bahwa dirinya masih banyak berbuat dosa kecil maupun besar, maka sebaiknya segera bertaubat. Cara bertaubat yang baik adalah taubat nasuhah dan saat ada rejeki yang melimpah bisa saja pergi umroh berkali-kali.

Orang yang melaksanakan umroh dengan ikhlas dan tidak ada keinginan untuk riya’, maka dosa-dosanya dapat diampuni oleh Allah SWT. Hal ini sesuai dengan hadist Rasulullah SAW yang mana diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA. Arti dari hadist tersebut dapat dilihat berikut ini.

“Ibadah umrah sampai umrah berikutnya sebagai kafarat untuk dosa di antara keduanya dan haji yang mabrur tidak ada balasannya kecuali surga”. (HR Bukhari dan Muslim)

  1. Dikabulkan Doanya

Orang yang bersungguh-sungguh dalam berdoa dan berusaha dengan sekuat tenaga untuk mewujudkannya, maka doanya dapat terkabul. Orang yang pergi umroh dengan niat yang ikhlas dapat membuat Allah SWT mengabulkan lebih cepat apa yang menjadi doa Anda. Hal ini juga sesuai dengan hadist sebagai berikut.

Para jamaah haji dan umrah merupakan delegasi Allah. Jika mereka berdo’a kepada-Nya, Allah akan mengabulkannya. Dan jika mereka meminta ampun, maka Allah akan mengampuni-nya”. (HR An-Nasaiy dan Ibnu Majah)

  1. Mendapat Pahala seperti Jihad

Saat ini jihad tidak dilakukan dengan jalan berperang, karena memang sudah tidak ada penjajah yang ingin merebut tanah air. Ada banyak cara untuk berjihad saat ini dan salah satunya adalah umroh. Ibadah yang satu ini sangat disarankan dilaksanakan oleh perempuan.

Pahala yang diperoleh oleh kaum perempuan ini nilainya akan setara dengan laki-laki yang pergi berjihad di medan perang. Nilai yang luar biasa dan ini sesuai dengan Hadist berikut ini.

Rasulullah SAW bersabda: “Jihadnya orang yang sudah tua, anak-anak, orang yang lemah dan wanita, adalah haji dan umrah“. (HR An-Nasaiy).

Apa Saja Keunggulan Bergabung dengan Biro Umroh Yogyakarta?

a6afeb9fda3444c591432dcc2b0cc940_18

Untuk bisa melaksanakan umroh, Anda harus bergabung dengan biro umroh Yogyakarta kami. Ada banyak sekali alasan mengapa Anda perlu untuk bergabung dengan kami. Beberapa alasan tersebut akan mendapatkan penjelasan yang mendetail berikut ini.

  1. Ijin Resmi Pemerintahan Kementrian Agama RI

Anda pasti sering menjumpai adanya kasus penggelapan uang calon jamaah umroh maupun haji. Hal tersebut dikarenakan ada banyak sekali orang yang ingin mendaftar menjadi anggota jamaah umroh, tetapi  tidak mengetahui adanya niatan tidak baik dari biro umroh abal-abal.

Untuk tidak terjebak dalam situasi tersebut, Anda perlu mengecek di website resmi Kemnetrian Agama. Setiap nama biro yang sudah terdaftar dalam list tersebut, maka legalitasnya sudah dapat dipercaya. Anda sudah tidak lagi perlu khawatir untuk terkena adanya kasus penipuan umroh.

Tidak sembarangan biro umroh yang bisa mendapatkan ijin resmi dari pemerintah. Sudah pasti ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Menggunakan biro umroh yang resmi akan dapat membuat hati caln jamaah umroh lebih tenang, karena sifatnya yang lebih amanah.

  1. Harga Bersaing

Jasa layanan biro umroh yang kami tawarkan memiliki harga yang bersaing dengan biro lain. Anda akan menemukan bahwa dengan menggunakan biro umroh lain berfasilitas sama, maka layanan kami memiliki harga yang lebih terjangkau.

  1. Fasilitas Lengkap dan Berkualitas

Calon jamaah umroh kami juga akan diberikan sejumlah fasilitas yang menunjang kegiatan saat umroh. Setiap paket memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Namun, ada sejumlah fasilitas tetap yang bisa didapatkan bagi orang yang mendaftarkan diri di biro umroh kami.

Beberapa fasilitas tersebut adalah tiket pesawat PP, akomodasi hotel mulai dari bintang 3 sampai dengan 5, konsumsi 3 kali sehari dengan menu masakan Indonesia, akomodasi transportasi selama di Arab Saudi, tour guide, air zam-zam,n visa, handling dan airport tax, serta bimbingan untuk bisa menyelesaikan berbagai prosedur yang berkaitan dengan keberangkatan umroh.

Selain ada fasilitas, maka pihak biro kami juga mencoba menjelaskan mengenai hal-hal yang bukan termasuk kedalam fasilitas yang diberikan, seperti perlengkapan koper bagasi yang terbuat dari fiber, biaya suntik meningitis, biometric, dan juga surat Mahrom.

  1. Leader atau Tour Guide

Setiap group keberangkatan jamaah umroh akan didampingi oleh tour guide. Anda tidak akan perlu cemas akan kehilangan arah saat berziarah di Arab Saudi dengan adanya tour guide ini. Sembari Anda beribadah dan berkunjung ke berbagai tempat bersejarah Islami, maka tour guide akan menjelaskan mengenai masing-masing tempat.

  1. Hotel dan Pesawat Berkualitas

Jamaah umroh akan mendapatkan fasilitas hotel dan pesawatyang berkualitas. Beberapa pesawat yang biasa digunakan adalah Garuda maupun pesawat berkualitas lainnya.

Mana Saja yang Akan Dikunjungi Saat Umroh?

97607924_mediaitem97607920

Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan adalah mengenai beberapa tempat yang akan dikunjungi oleh jamaah umroh. Selama 9 hari, jamaah umroh akan dibawa ke berbagai tempat di Madinah dan Mekkah. Selama di Madinah, peserta akan dibawa berkeliling di Masjid Nabawi, Museum Asmaul Husna, Masjid Quba, Kebun Kurma, Jabal Uhud, dan Masjid Qiblatain.

Setiap tempat tersebut memiliki sejarah yang berbeda-beda, sehingga akan dijelaskan secara terperinci saat umroh. Sedangkan beberapa tempat yang berada di Mekkah adalah Masjidil Haram, Jabal Tsur, Padang Arafah, Mina, Jabal Nur, Museum Alamoudi, dan Shopping center. Jadi Anda juga akan dapat membeli berbagai macam cindera mata untuk beberapa keluarga dan teman di tanah air.

Anda sudah memahami bukan mengenai layanan biro umroh kami. Anda yang berminat dapat segera menghubungi bagian customer service kami dan melakukan pendaftaran maupun berkonsultasi terlebih dahulu. Konsultasi tidak dipungut pajak oleh pihak biro umroh Yogyakarta kami.

WhatsApp chat